Menu

Review Scarlett Whitening Skincare, Oke atau Enggak?

Ngerasa gak kalau belakangan ini promosi Scarlett whitening lagi banyak banget? Nah, dari video reelnya Raditya Dika saya mengetahui adanya produk skincare dari Scarlett Whitening. 

Karena nonton video lucu dari Raditya Dika pula, saya jadi tertarik untuk mencoba produk dari Scarlett Whitening. Simak di sini reviewnya. 


Skincare Scarlett Whitening

skincare Scarlett Whitening


Walaupun terbilang baru, skincare dari merek ini punya produk yang cukup komplit. Mulai dari moisturizernya, facial foam, sampai serum dan tonernya pun sudah tersedia. Serinya juga tersedia dalam dua jenis yakni:

  1. Acne Series untuk membantu meredakan peradangan jerawat dan menyembuhkan jerawat. (produk kemasan berwarna ungu)

  2. Brightly series untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas bekas jerawat. (produk kemasan berwarna pink)


Karena gak jerawatan, saya memilih untuk menjajal produk yang Brightly series. 


Scarlett Whitening Brightening Facial

skincare Scarlett Whitening
Untuk produk sabun cuci muka, Scarlett Whitening Brightening Facial Foam memang cute banget sih. Kesan warna pink dengan rose petal di dalamnya membuat sabun ini jadi makin terlihat cantik. Uooo sekalii lah.

Setelah dipakai, sabun muka ini juga gak ngebuat muka jadi kering. Teksturnya ringan dan ada wangi samar yang membuat proses mencuci muka jadi terasa menyenangkan. 


Kalau dilihat dari informasi produknya, berikut ini adalah beberapa klaim yang disebutkan:


1. Membantu membersihkan kulit wajah.
2. Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit wajah.
3. Memberikan perlindungan dari radikal bebas dan polusi udara.
4. Membantu mengatasi peradangan dan kemerahan pada wajah.
5. Memberi efek relaksasi (menenangkan) kulit wajah.
6. Mengembalikkan kesegaran kulit wajah.

Setelah saya pakai dan rasakan sendiri, memang wajah terasa segar namun tidak membuat jadi kering. Okelah untuk jenis kulit kombinasi seperti saya. 


Facial foam dari Scarlett Whitening ini mengandung Glutathione, vitamin E untuk mengatasi peradangan dan menenangkan kulit, rose petals, dan aloe vera. 


Scarlett Whitening Brightly Essence Toner

skincare Scarlett Whitening

Produk selanjutnya adalah Brightly Essence Toner. Dilihat dari namanya aja pasti udah ketebak kan ya kalau ini adalah perpaduan antara toner sama essence. 


Dari informasi produknya, Brightly Essence Toner ini mengandung:


1. Vitamin C meningkatkan produksi kolagen
2. Glutathione mencerahkan kulit
3. Witch Hazel Extract membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori
4. Jeju Propolis Extract meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit lebih halus dan kenyal
5. Allantoin melembabkan, menenangkan, dan sifat anti-iritasi
6. Niacinamide membantu meminimalkan pori-pori yang membesar
7. Grape Water melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit

Pengalaman saya selama pakai produk ini adalah rasa lembap yang nyaman di kulit. Kulit saya kan cenderung kombinasi, di mana bagian dahi dan hidung kadang terasa berminyak kalau pakai produk skin care yang kurang cocok.


Tetapi, Brightly Essence Toner ini tidak membuat wajah saya, terutama hidung dan dahi, jadi berminyak dan berat. Oke sih.


Brightly Ever After Serum

skincare Scarlett Whitening


Serum Brightly Ever After dari Scarlett Whitening punya tekstur yang tentu lebih kental dari produk tonernya. Setelah saya pakai selama beberapa hari, wajah memang terasa lebih cerah. Serumya juga cepat menyerap di kulit. Efektif juga membuat kulit lebih kenyal. Oke lah.


Berdasarkan informasi produk, Brightly Ever After Serum ini mengandung lavender water, phyto whitening, niacinamide, glutathione, dan vitamin C.


Dari informasi produk, Brightly Ever After Serum ini memiliki manfaat :


1. Meningkatkan aktivitas sirkulasi darah dan menghaluskan kulit wajah.
2. Membantu mencerahkan kulit wajah.
3. Melembabkan dan membantu menyamarkan noda bekas jerawat.
4. Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit wajah.
5. Mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Dari pengalaman saya sendiri setelah memakai serum ini beberapa hari adalah adanya sensasi plumpy yang cukup terasa. Karena kelembapan yang terjaga sehingga elastisitas kulit wajah juga jadi meningkat.  


Brightly Ever After Cream Day dan Night

skincare Scarlett Whitening

skincare Scarlett Whitening


Moisturizer memang punya manfaat yang penting untuk kulit wajah. Kalau kelembapannya gak dijaga dengan baik kulit wajah bisa terlihat kusam dan kering. Karenanya, saya cukup rutin untuk selalu pakai krim moisturizer. 


Produk brightly ever after cream dari Scarlett Whitening punya tekstur yang cukup kental, baik yang night maupun yang day cream. Tetapi, kalau keduanya dibandingkan, night cream cenderung lebih kental dibandingkan yang day cream.


Warna kirimnya sendiri adalah putih. Biasanya, saya rutin pakai krim ini sebelum tidur saat malam hari dan sebelum pakai bedak atau sunscreen saat pagi hari. Teksturnya yang cepat menyerap di kulit membuat kegiatan skin care routine saya jadi mudah untuk dilakukan.


Dari info produknya, krim moisturizer ini mengandung rainbow algae, green caviar, niacinamide, triceramide, rosehip oil, hexapeptide-8, aqua peptide glow, glutathione, dan poreaway.


Manfaat dari produk day dan night cream dari Brightly Ever After Scarlett Whitening adalah sebagai berikut:


1. Meningkatkan kecerahan dan mengatasi hiperpigmentasi.
2. Sebagai antioksidan membuat kulit tampak lebih cerah.
3. Membantu mengencangkan pori-pori kulit wajah.
4. Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah.
5. Membantu kulit melawan dehidrasi kulit wajah.


Skin Care Routine
skincare Scarlett Whitening

Me time dengan  merawat diri emang nagih banget sih buat dilakukan. Saya pun begitu. Tiap kali lelah pulang kerja, hal yang menyenangkan untuk dilakukan sendiri adalah cuci muka, pakai pelembap, lalu pakai masker wajah. Inilah skin care routine ala yang biasa dilakukan sehari-hari.


Cuci Muka


Cuci muka emang jadi kegiatan wajib di pagi hari sebelum beraktivitas dan sebelum berangkat tidur. Gunakan Scarlett Whitening Brightening Facial Foam sambil memijat wajah perlahan. 


Pakai Toner dan Serum


Setelah mencuci wajah, toner jadi langkah selanjutnya untuk menghidrasi kulit wajah. setelah tonernya menyerap di kulit wajah, serum menjadi langkah selanjutnya untuk diaplikasikan. 


Cukup dengan beberapa tetes menggunakan pipet yang ada di kemasan produk, saya memijat pelan serum agar merata dan cepat terserap di permukaan wajah.


Mengoleskan Cream Wajah


Step terakhir adalah penggunaan krim moisturizer agar kelembapan terkunci sempurna di wajah. Selesai.


Semua produk skincare dari Scarlett Whitening teruji bebas merkuri dan hydroquinon, terdaftar di BPOM, dan bisa dibeli di link berikut ini. Selamat mencoba.



sumber gambar:

foto pribadi dan freepik





No comments:

Post a Comment

Labels