Menu

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, Dramanya Para Atlet yang Super Sweet

Sebagai drama lawas, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo termasuk salah satu drakor paling apik di dalam hati saya. Ceritanya yang hangat dengan bumbu konflik khas ala remaja pradewasa membuat karakter di dalamnya berkembang dalam suasana yang menyenangkan.

Cerita Singkat Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Tokoh utama drama ini bernama Kim Bok Joo, seorang atlet angkat besi yang diperankan oleh  Lee Sung Kyung. Dari awal drakor ini memang sudah kental dengan suasana ceria dan lucu. 

Di episode awal kita akan disuguhi oleh kondisi di mana Kim Bok Joo adalah teman masa kecil dari tokoh Jung Joon Hyung, seorang atlet renang yang guanteng pol. 


Di kampus yang penuh dengan atlet olahraga ini, semua mahasiswa tentu sangat bersemangat untuk bisa masuk tim olimpiade. Nah, Jung Joon Hyung tampaknya memiliki sebuah trauma di masa lalu sehingga ia selalu mengalami gangguan pendengaran setiap kali memulai start untuk perlombaan renang.


Sedangkan Kim Bok Joo sendiri mengalami konflik cinta pertama kepada dokter diet. Konflik kedua tokoh ini disajikan dengan berbagai jokes asyik yang gak akan membuat penontonnya bosan.


Konflik Pelik di Drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Meskipun jokes di dalam ini bertaburan bagai bintang, tentunya tetap ada konflik utama yang membuat karakternya tumbuh dan berakhir bahagia di akhir cerita.

Tokoh yang punya masalah cukup pelik sebenarnya adalah Jung Joon Hyung. Ia adalah seorang anak yang diadopsi. Ibu aslinya pergi ke Amerika untuk menikah lagi. Ada semacam ketidaknyamanan yang ia rasakan karena keluarga sepupu yang merawatnya berlaku sangat baik. 


Apalagi, ketika ibu aslinya datang dari Amerika ke Korea ternyata untuk meminjam uang, bukan untuk bertemu dengan dirinya. Jung Joon Hyung marah sekali dan merasa sangat malu pada keluarga yang merawat dirinya. 


Untuk karakter Kim Bok Joo, masalahnya ada di pertempuran batin saat menghadapi kejuaraan angkat beban. Ia merasa galau karena jatuh cinta pada seorang dokter diet ketika ia sendiri sedang harus meningkatkan berat badan untuk kejuaraan. 


Kisah Cinta yang Tak Biasa


Mungkin ketika kalian sedang membaca review drama ini akan berasumsi bahwa drama ini akan terasa biasa saja. BIG NO.


Buat aku, Weightlifting Fairy KIm Bok Joo adalah salah satu drama yang amat apik, lucu, dan menarik karena berhasil membuat kisah cintanya terasa sangat manis. 


Kisah persahabatan Kim Bok Joo dan Jung Joon Hyung terasa begitu romantis dengan bumbu lucu-lucuan yang gak ada habisnya. Ini ya aku tunjukkan potongan adegan yang aku suka. 





Ending Drama yang Oke

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo
(spoiler alert)

Seperti kebanyakan drama korea lainnya, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo juga memiliki ending yang happy. Kisah cinta dua karakter utamanya berhasil mencapai goal, memenangkan kejuaraan dunia, sampai dengan kisah keluarga Jung Joon Hyung yang kembali utuh.


Rasa-rasanya happy ending begini emang cocok kok disematkan di drama ini. Pasalnya dari awal mereka memang sudah berjuang dan genre dari cerita ini emang ringan, ceria, dan enggak dark. So, selamat ya Kim Bok Joo dan Jung Joon Hyung.


Baca juga: 4 Drama Korea Bertema Gumiho, Mana Favoritmu?



No comments:

Post a Comment

Labels