Menu

Review Scarlett Whitening Bodycare, Worth It atau Enggak?

Pertama kali melihat Song Jong Ki jadi Brand Ambassadornya Scarlett Whitening, saya tentu langsung tertarik. Sebagai penggemar oppa-oppa Korea, tentunya saya juga langsung penasaran sama produknya. So, inilah review beberapa produk Scarlett Whitening yang saya udah coba.

Review Produk Scarlett Whitening

Scarlett Whitening


Produk Scarlett Whitening sudah tersedia dalam berbagai varian, ada sabun, body lotion, bahkan sampai produk perawatan rambut. Yah kalian bisa buka websitenya langsung kalau penasaran. Di artikel ini, saya akan mereview 3 produk dari bodycarenya yakni body scrub, shower scrub, dan body lotion.


1. Body Scrub varian Coffee

Di websitenya yang resmi, teman-teman mungkin akan melihat berbagai produk body scrub dengan aroma yang beragam. Pada akhirnya, saya menjajal produk body scrub dengan varian coffee.


Saya emang lumayan hobi minum kopi sih. Jadi yang pasti, body scrub varian kopi nggak akan mengecewakan untuk saya. Apalagi, aroma dari body scrub ini cenderung kopi banget plus ada manis-manisnya.


Kemasan


Sesuai dengan variannya, kemasan body scrub ini cenderung berwarna cokelat tua seperti kopi. Terdapat stiker hologram serta QR code untuk menunjukkan keaslian produk. Mak-emak di rumah bisalah iseng-iseng scan stiker QR code-nya kalau anak lagi bobo siang.

Untuk body scrub dengan isi 250 ml, kemasan produk ini memang cukup besar sih. Tapi tutupnya rapat dan aman untuk dibawa bepergian kalau nanti pandemi udah berakhir. 


Tekstur

Scarlett Whitening


Body scrub varian ini cenderung berwarna cokelat seperti kopi pada umumnya. Jika digosokkan perlahan pada kulit akan terasa scrub yang emang enak dan halus di kulit.


Cara Pemakaian

Cara pemakaian nya sendiri sama seperti produk body scrub lainnya. Gunakan produknya ke seluruh tubuh lalu diamkan 3 menit sebelum dibilas dengan air bersih. 


Untuk pastinya, mak emak di rumah juga bisa membaca keterangan produk yang ada di kemasan. Kalau saya sendiri emang hobi pakai body scrub tiap lagi weekend. Enak banget lah menikmati hari Minggu dengan luluran pakai body scrob kopi terus dilanjut mandi air hangat.


Pesan Kesan Setelah Pemakaian

Produk ini mengklaim memiliki manfaat meningkatkan kelembapan kulit, meregenerasi, membantu pembentukan kolagen, serta mencerahkan dan meratakan warna kulit. 


Untuk hasilnya sendiri mungkin nggak akan langsung terlihat ya. Tapi efek pasti yang langsung saya rasakan adalah kulit jadi lembut dan wanginya itu loo,enak banget.


2. Scarlet Whitening Shower Gel Coffee

Selain body butter, shower gelnya juga tersedia dalam varian coffee. Aih, mantep jiwa lah, habis pakai body scrub, lanjut mandi pakai shower gel kopi. 

Scarlett Whitening


Kemasan

Kemasan shower gel ini cenderung sedikit berbeda dengan produk sabun cair lainya. Ada tutup flip top yang membuatnya begitu ringkas untuk dibawa dan dimasukkan ke dalam tas.


Selain itu, sama seperti produk body scrub, terdapat stiker hologram yang menunjukkan keaslian produk serta QR code. 


QR code yang terletak di dekat stiker hologram akan tersambung ke websitenya Scarlett Whitening untuk menunjukkan orisinalitas produk. Sedangkan QR code yang satunya akan menunjukkan bahwa produk ini sudah terdaftar di BPOM. 



Tekstur

Scarlett Whitening


Shower gel varian coffee berwarna cokelat dengan buliran scrub. Saya jarang sih nemu produk sabun cair yang ada scrubnya. Mungkin manfaatnya untuk memaksimalkan fungsi membersihkan tubuh. 


Cara Pemakaian

Cara pemakaian shower gel semudah sabun pada umumnya kok. Cukup basahi tubuh lalu usap sabun ke seluruh tubuh. Terakhir, bilas dengan air.


Pesan Kesan Setelah Pemakaian

Shower gel varian coffee dari Scarlett Whitening punya bau yang serupa sama body scrub yang sudah saya ulas di atas. Jadi ya saya memang rekomen untuk memakai body scrub varian coffee dipadukan dengan shower gel dengan jenis yang sama. Hasilnya tentu akan membuat aroma kopinya jadi manteb jiwaa.


3. Scarlett Whitening Body Lotion

Seri produk bodycare tentu mesti ditutup dengan body lotion. Mak emak di rumah bisa gugling varian body lotion Scarlett Whitening yang buanyaak, langsung di websitenya. Di kesempatan ini saya ingin mereview produk body lotion dengan varian Jolly.


scarlett whitening
 


Kemasan

Kemasan body lotion dari Scarlett Whitening terbilang cukup unik sih. Dengan adanya extra safety lock, produk ini bisa dibawa dengan aman di dalam tas. Kemasannya juga gak terlalu besar untuk ukuran 300 ml. 


Seperti produk Scarlett Whitening yang lain, terdapat stiker hologram serta QR code untuk menunjukkan keaslian produk. 


QR code yang terletak di dekat stiker hologram akan tersambung ke websitenya Scarlet Whitening untuk menunjukkan orisinalitas produk. Sedangkan QR code yang satunya akan menunjukkan bahwa produk ini sudah terdaftar di BPOM. 


Tekstur

scarlett whitening body lotion


Body lotion varian Jolly cenderung berwarna peach, pink kalem yang malu-malu. Kalau untuk urusan tekstur sih, produk ini lumayan kece. Lotionnya mudah menyerap dan gak membuat kulit jadi berminyak. Untuk aku yang emang gak suka sama lotion yang membuat kulit jadi licin setelah pemakaian, produk ini emang udah cocok.


Cara Pemakaian

Untuk cara pemakaian sih biasa aja. Cukup usap ke seluruh tubuh tiap pagi dan malam hari. Tapi kalau untuk aku sendiri paling suka pakai setelah mandi. Berasa cantik aja kalau habis mandi langsung pakai lotion.


Pesan Kesan Setelah Pemakaian

Hal yang paling mencolok dari produk Scarlett Whitening body lotion adalah kemampuan untuk meresap ke dalam kulit. Biasanya kan body lotion cenderung membuat kulit jadi licin dan berminyak, sedangkan ini sama sekali tidak. Cocoklah untuk jenis kulit yang sering lempab dan berminyak. 


Foto after before setelah pemakaian body lotion bisa dilihat di atas. Meskipun tidak terlalu jelas perbedaanya, tangan kiri saya setelah pemakaian sekali terlihat lebih cerah (meski sedikit), lebih halus dan wangi.


Khusus untuk wanginya, varian Jolly ini cukup istimewa, mirip-miriplah sama wangi Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume


Efek dari produk yang sudah aku ulas di sini mungkin saja tidak akan sama, tergantung dari jenis kulit dan lainnya. Tapi secara keseluruhan, produk body care dari Scarlet Whitening cocok dengan kulit aku yang mungkin bisa dibilang cenderung normal. 


Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion yang sudah saya review ini mengandung glutathione, vitamin E, niacinamide, dan kojic acid yang punya fungsi untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit.


Selain aman dan sudah terdaftar di BPOM, semua produk ini not tested on animals, harga produk satuannya 75.000, dan ada harga paket hemat dengan 5 item harganya 300.000 (dapet box exclusive+free gift).


Untuk yang suka belanja online, produk Scarlet Whitening bisa dibeli di aplikasi Shopee dengan akun Scarlett_whitening. Produknya dipaket dengan bubble wrap sehingga aman dan gak rusak selama di perjalanan. Selamat mencoba.


No comments:

Post a Comment

Labels