Menu

Rekomendasi Manhwa Romance: Mulai dari Cinlok Putri Pangeran sampai Penyamaran Budak

Belakangan ini manhwa jadi cukup populer, karenanya saya mau list manhwa kece dan rekomendasi untuk dinikmati di sela hari MInggu. Istilah manwha sendiri biasanya merujuk pada komik buatan Korea Selatan. 

Untuk saya sendiri, manhwa genre historical punya daya tarik yang uooo sekali. Kalau sudah terlanjur baca pasir gak bisa berhenti sampai ending. Berikut ini adalah daftar manwha genre historical rekomendasi dari saya.


5 Rekomendasi Manhwa Genre Historical Romance


1. As You Wish Prince

rekomendasi manhwa

As You Wish Prince punya jalan cerita yang sederhana tapi cukup seru. Penulisnya terperangkap di dalam cerita yang dibuatnya sendiri. Lebih tepatnya diculik oleh tokoh kesatria buatan sendiri, Keith, si kesatria ketiga.

Keith merasa si tokoh penulis terlalu keji karena menuliskan jalan takdir yang jahat untuk dirinya. Apalagi, kedua saudaranya yang lain jadi tokoh yang dicintai di kerajaannya, sedangkan ia jadi tokoh buangan yang tidak populer.


Karenanya,  ia menculik dengan tujuan agar si penulis mau untuk menjadikan dirinya penguasa di kerajaan tersebut. Seru kan?


2. Abandoned Empress

rekomendasi manhwa

Abandone empress diawali oleh kisah yang lumayan sadis. Kita akan disuguhi cerita tentang sang raja yang pilih kasih di antara kedua istrinya. Si istri akhirnya mencoba membunuh si raja muda namun gagal lalu ia dieksekusi. 


Si istri yang mati ini akhirnya kembali ke masa lalu. Ia bertekad tidak akan mau terlibat lagi dengan keluarga kerajaan agar tidak menjalani perjodohan dengan sang putra mahkota lalu akhirnya hidup menderita. 


Namun, tentu saja jalan ceritanya akan berakhir seperti itu. Arsitia, tokoh istri yang bernasib sial itu ternyata tetap menarik minat dari pangeran. Apalagi, Aristia di kehidupan keduanya ini memutuskan untuk menjadi ksatria dan berlatih pedang agar bisa melawan ketika ia diperlakukan sewenang-wenang. Jadinya, pesona Aristia malah makin menawan.


So, apakah Aristia akan kembali mati di tangan suaminya sendiri di kehidupan keduanya ini? Baca sendiri aja lah yaa….


3. The Duke’s Servant

rekomendasi manhwa

Duke Servant punya kisah yang mengangkat tema gender bender, itu loooh cewek yang nyamar jadi cowok. Yap, di kisah ini, LIndsay, seorang mata-mata pangeran menyusup ke kediaman Duke Fian yang dicurigai memiliki skandal besar. 


Ketika berhasil masuk ke dalam kediaman duke, Lindsay dijadikan PA alias personal assistant-nya. Lambat laun berjalan, Lindsay menemukan bahwa sikap atasannya emang rada gila. Hobinya berkencan dengan wanita yang berbeda-beda. 


Akan tetapi, tuannya tampak makin perhatian dengan Lindsay. Setelah Duke Fian justru menaruh kepercayaan yang begitu besar dengan Lindsay, ternyata statusnya sebagai mata-mata justru ketahuan. Aih.


Manhwa yang ini seru sih, rekom lah pokoknya.


4. Light and Shadow

rekomendasi manhwa

Light and Shadow punya cerita yang cukup complicated. Kisahnya diawali oleh raja yang lalim dan keji. Pokoknya ia kurang ajar banget lah. Lalu, istri ketiganya (istri pertama dan kedua mati bunuh diri) melahirkan anak perempuan yang ia samarkan menjadi laki-laki dengan nama Pangeran Eden.


Dari sinilah tragedi dimulai. Pemberontakan ternyata berhasil menurunkan raja kurang ajar ini. Pangeran Eden berhasil selamat karena sang ibu dan dayangnya mengorbankan diri. Eden yang melepas penyamarannya kini menjadi budak wanita dengan nama Edna. 


Karena suatu skema yang curang dari majikannya, Edna terpaksa menikah dengan seorang duke baru yang terkenal jahad lah. Di sini ternyata ia kembali bertemu dengan mantan ajudannya waktu ia masih dalam penyamaran sebagai Pangeran Eden di istana. Jeng jeng jeng.


Apakah nasib Edna akan kembali mengsedih? Baca sendiri aja lah ya.


5. Daughter of The Emperor 

Rekomendasi Manhwa

Rekomendasi manhwa selanjutnya adalah Daughter of The Emperor. Manhwa ini mungkin jadi satu-satunya manwa di artikel kali ini yang punya episode sangaaat panjang tapi belum tamat. Isinya memang nggak terlalu serius sih. Kebanyakan bercandanya. Oke lah.


Ceritanya tentang seorang raja yang jahat. Ia biasa membunuh anak dari berbagai pasangan di dalam haremnya. Namun, entah kenapa kali ini ada satu anak perempuan yang ia pilih untuk dibesarkan. 


Di sini jokesnya dimulai.


6. Why Raeliana Ended Up at Duke's Mansion

rekomendasi manhwa

Realiana Ended Up at Duke Mansion punya konflik yang cukup banyak, tetapi penyampaiannya ceritanya dibungkus dengan apik sekali. Jalan ceritanya bagus, percakapan di antara kedua pemeran utamanya juga lucu.

Kadang kan kalau baca manhwa gini ada aja tuh percakapan yang rada gak berguna, atau jokes yang gagal. Tetapi di Raeliana terlihat jelas betapa karakter Raeliana adalah sosok wanita yang kuat dan cerdas. 


Untuk tahu ceirtanya, bisa baca reviewnya di Why Raeliana Ended Up At The Duke's Mansion : Manhwa Kece dengan Humor yang Sweet.


Sekian enam rekomendasi manhwa yang kece dan keren menurut saya. Semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment

Labels