Menu

Kok Bisa Channel Bikin Buku: Ada Alien di Luar Angkasa?

Mak emak di rumah tahu kan ya sama channel Kok Bisa yang punya subscriber cukup besar di Youtube? Kontennya di media sosial lain juga kece kok, misalnya di Instagram. 

Ilustrasinya yang cuaantik membuat konten serius yang disampaikan jadi terlihat sederhana. Padahal, kalau diamati, informasi yang disajikan di kanal Kok Bisa gak main-main lho. Coba cek aja langsung ke Youtubenya.


Kali ini mereka kembali berkarya, tapi tidak lewat media sosial, melainkan lewat sebuah buku. Penasaran gimana bukunya? Simak reviewnya di sini


Review Buku Kok Bisa Channel: Ada Alien di Luar Angkasa?

Kok bisa channel

Judul buku ini memang diakhiri dengan tanda tanya agar para pembaca jadi penasaran dan memiliki keinginan untuk mencari jawaban dengan membaca isinya. 


Secara mudah, isi buku ini menceritakan tentang sejarah dan fakta terkini tentang perjuangan manusia menggali pengetahuan tentang alam semesta, terutama di luar angkasa, terutama lagi tentang pencarian keberadaan makhluk hidup lain selain manusia. Seru, kan?

Sejarah dan Hubungannya dengan Alien


Buku ini mengungkapkan dengan jelas tentang adanya bukti peninggalan sejarah yang erat kaitannya dengan pergerakan benda langit, Stonehenge misalnya. Ini adalah awal dari rasa penasaran manusia dengan ada atau tidaknya bentuk kehidupan lain di alam semesta ini.


Salah satu ilmuwan Yunani juga berkata bahwa:


Menganggap bumi sebagai satu-satunya tempat yang dihuni di semesta yang tak terbatas, sama mungkinnya dengan menanam gandum di ladang luas namun hanya satu batang yang tumbuh.


Perkembangan Pengetahuan dengan Pencarian Manusia akan Alien

Kok bisa channel

Sebenarnya di bab ini banyak sekali hal menarik untuk diulas. Misalnya, bentuk alien itu sama sekali tidak bisa diduga. Mungkin saja mereka adalah bentuk mikroorganisme seperti bakteri atau makhluk yang sangat berbeda dari manusia. 


Selain itu, ada juga pembahasan tentang pelbagai teknologi yang pernah manusia gunakan untuk memberi sinyal kepada alien di luar sana. 


Bahkan di tahun 1920, ada perdebatan besar tentan cara yang mungkin bisa digunakan untuk memanfaatkan gelombang radio guna komunikasi dengan makhluk di Mars. Seru, kan?


Daya Tarik Buku Kok Bisa Channel: Ada Alien di Luar Angkasa?


Yap, sebagai buku ilustrasi, konten buku ini baguuus banget. Sebagai penggemar luar angkasa, saya yang udah mak emak aja merasa sangat terhibur dengan gambar-gambarnya yang menarik serta informasi yang seru. 


Apalagi, keingintahuan akan adanya kehidupan di luar sana memang sudah menjadi curiosity semua manusia. Apakah kita memang sendiri di alam semesta ini? 


Di sistem tata surya kita sendiri aja, eksplorasi yang detail tentang keberadaan mahluk hidup lain (termasuk bakteri dll) masih belum bisa dibuktikan tidak ada. Ada beberapa tempat seperti Mars, satelitnya planet Saturnus dan Jupiter yang memiliki air serta lapisan es tebal. Sehingga terdapat potensi tentang adanya makhluk di sana. 


So, apakah kita memang sendiri di alam semesta ini? Yuk, cuci piring dulu.


No comments:

Post a Comment

Labels