Menu

Hospital Playlist 2: Ketika Semua Member Kini Sudah Dapat Jodoh

Drama Hospital playlist 2 emang spesial sih, spesial pake Jodoh. Di serial ini semua member genk dokter spesialis dapat pacar. Ik Jun dapat, Song Hwa dapat, dokter Jung Won dapat, Seok Hyung dapat, bahkan yang paling galak dokter Kim Joon Wan juga dapat. 

Kisah Cinta Geng Hospital Playlist 2

hospital playlist 2

Kisah cinta yang sedang dilanda musibah tentu saja dimiliki oleh dokter Kim Joon Wan dengan Ik Sun, adiknya Ik Jun. Karena penyakit dan tak ingin membuat pacarnya cemas, Ik Sun memutuskan dokter Joon Wan tanpa memberitahu alasan yang sesungguhnya. 

Khas kisah-kisah cinta yang manis, Ik Jun tanpa sengaja tahu mereka berpacaran dan tapa senngaja tahu bahwa adiknya serta temannya masih saling suka. Yah, begitulah. Ketidaksengajaan dalam film memang indah. Jadi iri.


Next.


Kisah cinta selanjutnya adalah dokter Ahn Jung Won dengan dokter Jang Gyeo Wool  yang terkendala masalah keluarga Gyeo Wool. Ayahnya yang melakukan kekerasan pada ibunya Gyeo Wool, sehingga ia memaksa sang ibu untuk pindah dari rumah mereka di kampung.


Adik Gyeo Wool sampai batal nikah karena calonnya tahu tentang kasus ini. Yaaah. Begitulah.


Next


Kisah cinta dokter beruang spesialis kandungan, Seok Hyung mengalami hambatan yang besar dari ibunya sendiri. Ia merasa bingung ketika harus memilih mau mencoba kembali jatuh cinta tetapi obsesi dari ibunya kemungkinan akan jadi penghambat seperti di pernikahan pertamanya. 


Kalau Ik Jun, untuk tokoh yang ini rahasia aja ya. Wkwk, langsung aja nonton dramanya sendiri aja. 


Meskipun kasih cinta mereka menjadi daya tarik utama di season dua ini, sebenarnya ada lagi kisah manis yang dipertontonkan, misalnya:


Penghargaan terhadap Posisi yang Rendah

hospital playlist 2

Kisah ini lumayan saya ingat karena berhasil membuat air mata saya meleleh. Kalau penasaran, mak-emak di rumah bisa tuh langsung loncat nonton ke episode 9, di mana ada banyak kisah sedih dan ngebuat penontonnya jadi terharu.


Di rumah sakit, terkadang ada kasus pasien gawat darurat. Nah, di sini ada satu pasien kecelakaan (kalau gak salah) yang mesti mendapatkan operasi dari dokter spesialis. Setelah pihak gawat darurat menghubungi dokter terkait ceritanya si pasien berhasil diselamatkan dengan baik. 


Setelah keluarga pasien datang, mereka berulang kali mengucapkan terima kasih kepada dokter spesialis tersebut, tapi melupakan dokter -dari gawat darurat. Si dokter junior dari gawat darurat merasa kerja kerasnya tidak dihargai oleh pasien dan merajuk. 


Merajuknya biasa aja kok. Gak pake update status, apalagi marah-marah di IG story. Merajuknya cuman duduk sendiri, merenung, dan gak jaga UGD. Setelh dapat wejangan dari dokter seniornya, dia paham bahwa kerja kerasnya di unit gawat darurat memang sebuah kewajiban. Soal apresiasi, biarkan atasan saja yang melakukannya.


Kompetisi Tenis Meja ala Hospital Playlist 2


Salah satu hal yang juga menonjol di Hospital Playlist season 2 ini adalah cerita tentang Kompetisi Tenis Meja. INi lucu banget sih, asli. 


Di sini kita bisa melihat bagaimana rancunya ketika sebuah kompetisi olahraga diadakan di rumah sakit dengan para peserta dari dokter-dokter yang ada. Peraturannya adalah kalau ada kasus mendadak dari pasien dan nggak bisa mengikuti jadwal pertandingan, maka dianggap kalah. 


Sudah tahu lah ya, tim dokter dari unit gawat darurat sudah pasti menjadi tim yang kalah duluan karena banyaknya kasus pasien mendadak setiap harinya. 


Ik Jun dan timnya sudah berhasil masuk final dan sekarang melawan tim dokter dari perawatan apa gitu. Di sini mereka kalah telak karena lawannya sangat jago. Cuman 5 menit dan bahkan lawan merek abelum berkeringat, Ik Jun dan tim sudah K.O. Yah begitulah.



Orangtua dan Harta Warisan

hospital playlist 2

Ingat geng para orangtua kan? Yap, direktur rumah sakit Yulje berteman baik dengan ibunya Ahn Jung Won. Di suatu kisah yang sudah saya lupa ada di episode berapa diceritakan bahwa karakter direktur Yulje ini sedang galau. Anak pertamanya pulang dari Amerika dan langsung blak-blakan minta uang warisan.


Ia marah dan berdebat dengan anaknya, bahwa ia sangat tidak sopan meminta uang warisan di saat dirinya masih sehat. Di titik ini, ia marah sekaligus sedih tentunya. 


Daya tarik Hospital Playlist 2

hospital playlist 2

Hospital Playlist 2 menang jadi drama yang favorit, mungkin buat banyak orang. Cerita tentang persahabatan yang begitu hangat, tentang profesionalisme dalam profesi dokter, dan cerita tentang cinta.


Konflik yang dibangun juga sederhana dan relate lah sama kehidupan sehari-hari. Jokes garing dari Ik Jun juga jadi daya tarik tinggi buat penonton. 


Ahhhh, tapi entah kenapa saya kok  berasa sukanya sama karakter dokter kandungan Seok Hyung. Di sini ia jadi seorang laki-laki yang sangat menghargai ibunya, meski ibunya itulah masalah besar dalam kehidupan percintaannya. Memang kok, jadi mak emak mesti ingat bahwa anak bukan milik kita, biarkan mereka memilih dan mengembangkan pribadinya dengan pilihan-pilihan itu sendiri. Tak perlu terlalu posesif macam maknya Seok Hyung.


Sampai di sini dulu reviewnya. Btw, di hari saya menulis artikel ini, Hospital Playlist 2 sudah ada di episode 11. 


Baca juga: Sinopsis Drama Bridgerton: Kisah Cinta dengan Lika Liku Strata Sosial


No comments:

Post a Comment

Labels