Menu

Kingdom Season 2, Drama Zombie dengan Plot Super Padat

Yap, percaya sama saya bahwa setelah nonton Kingdom season pertama, pasti gak akan sabar untuk bisa langsung menikmati season selanjutnya. Di Kingdom season 2, petualangan Joo ji Hoon tentu akan makin seru. Dia akan berhadapan face to face sama musuh politiknya Cho Hak Joo yang berambisi untuk bisa melanggengkan keturunan klan Hwang Jo  untuk menduduki tahta pemerintahan.

Kingdom Season 2

kingdom season 2

(mengandung spoiler)


Di dalam season ini, putra mahkota Lee Chang yang diperankan Joo Ji Hoon akan mendapatkan dukungan dari tokoh masyarakat, Akan tetapi, serangan zombie membuat penduduk Sangju terdesak sampai ke benteng.


Kondisi yang minim makanan serta rasa takut yang membuncah membuat segala kondisi makin memburuk. Apalagi gudang makanan terbakar sehingga Joo Ji Hoon memutuskan untuk meminta bantuan pada daerah terdekat yang kebetulan dimiliki oleh Cho Hak Joo, musuh politiknya. 


Kondisi ini tentu dimanfaatkan Cho Hak Joo untuk menjebak sang putra mahkota. Ia dimasukan ke dalam ruangan yang sama dengan paduka raja yang sudah menjadi zombie. Joo Ji Hoon harus memilih salah satu dari membunuh atau dibunuh ayahnya.


Di sinilah suami saya sangat memuji kecerdikan sekaligus kelicikan Cho hak Joo karena berhasil “cuci tangan” sekaligus menyingkirkan raja dengan memanfaatkan Joo Ji Hoon.


“Kenapa nggak Cho Hak Joo aja sih yang jadi raja?” komentar suami saya. Sungguh komentar yang akan dibenci semua pendukung Kingdom.


Ending dari episode sulit ini saya skip dulu ya. Kalau penasaran nonton saja langsung dramanya. Saya langsung loncat ke cerita akhir ketika Joo Ji Hoon akhirnya masuk ke dalam istana untuk menyerbu ratu dan komplotannya.


Ending Kingdom Season 2

kingdom season 2

(mengandung spoiler)


Sebelum menonton kisah ending dari drama Kingdom, saya bertanya sama teman yang sudah tamat nonton serial ini terlebih dahulu. Menurut dia, akhirnya enggak hepi ending. Tapi setelah nonton, menurut aku ini udah hepi ending. Definisi hepi ending emang beda-beda tiap orang.


Jadi beginilah kira-kira penggambaran ending dari cerita Kingdom.


Cho Hak Joo akhirnya mati karena dibunuh sama anak perempuannya sendiri, si ratu yang astagfirullah jahatnya itu lho.


Si ratu akhirnya mendapatkan pertentangan dari berbagai pihak karena terindikasi melakukan  pembunuhan terhadap ibu hamil dan anak bayi perempuan. Kehamilan palsunya terungkap dan kegilaanya makin kelihatan. Di posisi ini, karakter ratu bahkan jauh lebih mengerikan daripada zombie itu sendiri.


Di akhir cerita ketika ia sudah tersudutkan banget dan mesti menyerahkan tahtanya, sang ratu melepaskan simpanan zombienya di ruang bawah tanah. Sang ratu gila itu berkata bahwa kalau ia tidak bisa memiliki tahta, maka tidak ada orang lain yang boleh juga untuk memilikinya. Emang sedeng si ratu mah!


Endingnya tentu Joo Ji Hoon berhasil meredakan wabah. Caranya nonton sendiri aja lah ya. Kereeeeen bangeeeet pokoknya mah!!!


Nah, akan tetapi, pakai kata tetapi nih. Di ending cerita, ada indikasi bahwa perjuangan melawan tanaman oembangkit dan zombie tampaknya masih akan berlanjut.


Ada pedagang ilegal yang menyebarkan tanaman ini sekaligus menjual cara untuk bisa membangkitkan orang mati. Orang ini siapa kawan-kawan? Nonton yooo dramanya!


Baca juga: Kingdom, Drama Korea Ajib Gile yang Bikin Merinding Disko


No comments:

Post a Comment

Labels