Menu

Kingdom, Drama Korea Ajib Gile yang Bikin Merinding Disko

Baru di drama Kingdom inilah saya merasa menggila, bahkan dari episode pertama. Biasanya kan ya, ada beberapa drama korea yang gagal dalam mengeksekusi episode awal dengan baik (Goblin misalnya).  

Saya menonton drama ini menjelang malam, sebelum tidur. Saya sudah tahu sebelumnya bahwa drama ini memang mengusung tema zombie, jadi cukup ragu-ragu lah sebelum memutuskan untuk menonton. 


Apiknya adalah drama ini bukan sekadar menampilkan zombie kelaparan yang gigit-menggigit. Ada semacam kebrengsekan manusia sebagai pemerintahan yang menunggangi penderitaan rakyat cuman demi diansti politik. Yap, gonjang ganjing tentang perpolitikannya emang kece banget sih.


(mengandung spoiler)


Kingdom Season 1

kingdom drakor

Episode 1


Di episode ini kita akan sangat dimanjakan dengan kondisi kerajaan yang sedang berduka karena rajanya sedang sakit. Sosok sang putra mahkota yang diperankan babang ganteng Joo Ji Hoon tentu sangat penasaran dengan kondisi ayahnya tetapi ia tidak diperbolehkan menjenguk dengan berbagai alasan. 


Karena begitu penasaran, ia nekat masuk ke dalam istana ayahnya. Di sana dirinya malah menemukan bayangan monster mengerikan yang berbau darah. Siapakah sosok itu sebenarnya? (wkwk, udah kayak iklan webtoon di Youtube, gak?)


Episode 2

kingdom


Sang putra mahkota sekarang sudah menjadi tersangka pengkhianatan negara. Ia terduga melakukan perjanjian dengan ikatan mahasiswa gitu lah untuk menggulingkan raja yang sedang berkuasa.  


Karena alasan itulah ia sangat berusaha untuk bisa menemukan tabib terakhir yang mengobati ayahnya. Rupa-rupanya, di klinik tempat tabib itu juga sedang ada musibah. Semua pasien di sana berubah jadi mayat dan terkubur di bawah lantai klinik. Syerem laah. 


Di sini semua misteri perlahan terbuka satu per satu. Ju Ji Hoon mulai mengetahui tentang tanaman pembangkit yang bisa membuat orang mati kembali hidup (jadi zombie). Wabah zombie sedang merajalela dan akan sangat mengerikan jika tidak ditangani dengan baik. 


Alasan ratu dan klan yang berkepentingan di kerajaan menggunakan tanaman pembangkit pada raja pun sudah terlihat dengan jelas. Mereka ingin sang raja tetap hidup sampai anak yang sedang dikandung ratu lahir sehingga trah raja akan jatuh ke anak ratu bukan ke Joo Ji Hoon yang statusnya cuman anak selir.  Keji memang ibu negara yang satu ini!


Episode 3

kingdom drakor

Gelombang wabah zombie terus membesar. Setelah zombie di klinik menyerang sampai ke area kehakiman dan perumahan kumuh, Joo Ji Hoon mengatur evakuasi warga dan pembakaran zombie agar wabah mereda. 


Di sini juga ditunjukkan paduka raja di Hanyang yang sedang memakan dayang dan pembantunya. Wuiiii.


Episode 4-6


Di episode ini digambarkan penyebaran wabah zombie yang makin mengerikan. Karenanya, Lee Chang (karakter putra mahkota yang diperankan Joo Ji Hoon) bergegas ke desa sebelah di mana ada tokoh masyarakat yang amat terkenal, An Hyun. 


Ternyata eh ternyata, An Hyun sebagai mantan panglima perang sama sekali tidak terkejut dengan adanya peristiwa mayat bangkit dari kubur dan segera sigap untuk menanggulangi wabah ini sesegera mungkin.


Hal ini tentu menjadi penanda bahwa An Hyun ternyata memiliki masa lalu alias dosa tersebarnya yang sama-sama diketahui oleh Cho Hak Joo, salah satu menterinya di istana yang menggagas ide untuk membangkitkan raja menjadi zombie. 


DI Desanya An Hyun, Joo Ji Hoon dan pasukan rupanya gagal untuk bisa membasmi wabah karena salah menduga bahwa zombie hanya menyerang pada malam hari. Ternyata di musim dingin dan akhir musim gugur yang suhunya rendah,  zombie bisa menyerang siang dan malam. Amit-amit.


Yah begitulah catatan alur cerita dari Kingdom. Ada beberapa detail yang tentunya terlewat dan mesti nonton sendiri untuk bisa menikmati secara utuh. Drama ini oke banget serta reccommended lah untuk ditonton. Selamat menikmati weekend di bulan Agustus.


Baca juga: Drama Move To Heaven dan Problematika Orang Kota


sumber gambar: netflix, medcom.id

No comments:

Post a Comment

Labels