Menu

7 Lagu Instrument yang Kece di Youtube

Adakah teman-teman di sini yang punya habit baca buku sambil mendengarkan lagu? Yap, membaca buku emang terasa makin syahdu dengan adanya musik tertentu yang jadi pengiringnya.

So, inilah daftar musik instrumental yang sering saya dengarkan saat sedang membaca buku.  


Daftar Musik Instrumental yang Enak untuk Jadi Pengiring saat Membaca Buku


lagu instrumental bagus
sumber: freepik

Saat membaca buku, saya lebih menyukai musik instrumental yang gak ada liriknya. Lebih enak aja gitu karena secara otomatis telinga kita akan fokus pada kata-kata yang ada di buku ketimbang kata-kata lirik lagu. 

Saat menulis saya juga suka mendengarkan musik instrumental yang sama. Pasalnya, kalau ngedengerin lagu bahasa Indonesia  terus nulis pakai bahasa Indonesia, saya jadi gak bisa konsen sama konten sendiri. Jadi, ini di beberapa kanal dan lagu di Youtube yang saya suka dengarkan ketika membaca atau menulis. 


1. Lagu Moon River



Pertama kali mendengar lagu ini di kanal Youtube nya The Macaron Project saya langsung jatuh cinta. Selain karena, tempo lagu yang nyaman untuk jadi pengiring di momen membaca atau menulis, juga karena lagunya yang bisa membangkitkan momen syahdu. 

Yep, selain di kanalnya The Macaron Project, lagu Moon River juga tersedia versi instrumentalnya yang biasa dimainkan dengan ciamik bersama biola atau cello. Silahkan dicari saja. 


2. Kezia Amelia



Kanal Youtube-nya Kezia Amelia sudah cukup terkenal si. Dia sudah memiliki sekitar 280 ribu follower. Bahkan, salah satu videonya yang paling saya suka, yang memainkan lagu Back in Time OST nya drama The Moon that Embraces the Sun sudah ditonton sebanyak 4 juta kali. Kece kan?


Kezia Amelia itu sendiri adalah seorang pemain biola. Enak banget deh baca buku sambil minum teh susu hangat sembari mendengarkan melodi dari kanal ini. Monggo dicoba!


3. River Flow in You



Di dunia musik instrumental, judul lagu River Flow in You sudah pasti jadi jawara lah ya. Lagu lembut yang bisa membuat para jomblo jadi mengingat mantan yang sebelumnya juga tidak pernah ada. Wkwk, canda jomblo.


River Flow in You sudah dicover ratusan orang dengan berbagai jenis alat musik. Ada yang piano, biola, sampai gitar. Video tutorial lagu ini juga tersedia di youtube. Lengkap banget lah!


4. Perfect versi Instrumental



Lagu Perfectnya Ed Sheeran memang legend banget lah! Karena saking terkenalnya, versi instrumentalnya pun berjamuran. Bahkan, versi instrumentalnya juga gak kalah enak sama lagu aslinya loh.

Salah satu kanal yang cover lagu ini dalam versi instrumentalnya adalah ThePianoGuys. Sesuai dengan namanya, penggunaan instrumen piano menjadi daya tarik sehingga videonya di Youtube sudah ditonton sampai 30 juta kali. Ngeriiiii….


5. LAYERS 레이어스 클래식



Sesuai dari nama kanalnya, grup ini berasal dari Korea Selatan. Kanal LAYERS 레이어스 클래식 kece banget loh, terdiri dari tiga pemain musik, satu biola, satu cello, dan satu piano. Teman-teman juga bisa menikmati video performa mereka di Youtube. Jadi berasa nonton resital musik secara live. 


6. Endless Love




Salah satu lagu Ost nya Endless love yang kece adalah The Myth. Duuuuh, enak banget deh dengerin lagu ini sambil pacaran bareng suami di rumah, minum kopi pake susu kental manis, terus ngobrolin drama korea lawas. Uoooo syekali!


7. Dil Laga Liya



Hihi, nada Dil Laga Liya jadi salah satu lagu yang terkenang di masa kecil saya. Sekitar tahun 2000 awal kan film india lagi membooming banget ya. Kala itu, saya masih SD dan beberapa lagu india misalnya macam Kuch-Kuch Hota Hai dan lagu ini jadi kenangan yang masih teringat sampai sekarang.


Em, ketika mendengar lagu Dil Laya Liya ini tuh otomatis jadi ingat momen sedih gitu. Mungkin karena lagu ini memang mewakili perasaan si tokoh utamanya yang teraniaya ya. Hiks.


Yooo, sekian beberapa referensi lagi yang biasa saya dengarkan kalau lagi nulis, baca, atau lagi pacaran. Hihi. 


Semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment

Labels