Menu

4 Drama Korea Bertema Gumiho, Mana Favoritmu?

Drama korea yang pakai tema gumiho emang udah banyaaak lah. Ada yang pakai aktor Lee Dong Wook sampai Lee Seung Gi. Ceritanya pun sudah sangat bervariasi sesuai dengan modifikasi yang diinginkan saat itu. Karenanya, yuk bandingkan beberapa drama korea bertema gumiho yang sudah ada.


4 Drama Korea Bertema Gumiho


drama gumiho
sumber: kdramatopstars

Drama korea dengan tema gumiho alias siluman rubah ekor sembilan sudah malang melintang serta diproduksi berulang-ulang. Walaupun terus-menerus di recycle, selalu ada yang baru sih, entah dari artis pemerannya atau dari segi ceritanya.  

  1. My Girlfriend is Gumiho (2010)


drama gumiho
sumber: SBS

Sebagai salah satu drama korea lawas yang bertemakan gumiho, ini adalah jenis yang lucu, asyik, dan fun. Pemerannya, Lee seung Gi dan Shin Min A, berhasil membuat keseluruhan cerita jadi seru untuk diikuti sampai episode pertengahan. Haa, kok sampai pertengahan aja?


Soalnya, episode dari tengah ke akhir udah mulai sedih sih. Aku gak suka yang sedih-sedih, hehe. 


Dari awal sampai akhir, ketika Lee Seung Gi belum suka sama tokoh gumiho ceweknya, jalannya cerita masih fun banget. Ketika udah muncul musuh alias rival cintanya Lee Seung Gi, ceritanya mulai terasa gloomy.


Secara singkat drama gumiho ini menceritakan tentang kesalahan Lee Seung Gi karena membebaskan siluman rubah yang sudah disegel di sebuah kuil,. Karenanya, siluman rubah ini (Shin Min-a) selalu mengikuti Lee Seung Gi, bahkan sampai ke rumahnya. 


Di rumahnya sendiri, di Seoul, Lee Seung Gi memiliki konflik karena harus menghadapi masalah dari kakeknya, kuliah, sampai pekerjaan. Akan tetapi, semua ini dibungkus dengan lelucon yang segaaaar syekali. Kelakuan si gumiho (Shin Min-a) tiap kali lapar dan minta ditraktir daging sapi juga cute banget. Ia sampai mengancam akan memakan Lee Seung gi kalau tidak dibelikan daging kesukaannya. 


  1. Gu Family Book (2013)

drama gumiho
sumber: asianwiki.com

Mungkin di antara semua drama bertema gumiho, serial Gu Family Book menjadi drama yang paling sedikit saya tonton. Di sini aktor Lee Seung Gi jadi pemeran gumiho yang jatuh cinta pada manusia. 


Tapi, gumihonya bukan sembarang gumiho, melainkan setengah gumiho. Orangtuanya jadi semacam korban pembantaian gitu. Jadinya, drama ini juga berisi tentang balas dendam Lee Seung Gi terhadap pelaku pembunuhan orang tuanya. 


Pemeran perempuan yang jadi lawan main Lee Seung Gi adalah Suzy. Yah, buat yang suka sama Suzy bisa tuh menjajal drama lawas ini. Btw, genre drama ini historical fantasi. Jadi rada berbau kerajaan yang dibumbui dengan adegan action. 


  1. Tale of The Nine Tailed (2020)


drama gumiho
sumber: tvN

Jujur, awalnya saya antusias banget untuk ngikutin drama ini. Apalagi, pemeran utamanya adalah Lee Dong Wook yang waktu itu jadi malaikat maut super ganteng di drama Goblin (Baca: Goblin, Fantasi Tentang Sebuah Kehidupan Abadi). 


Ternyata eh ternyata kisah di dalam dram ini gak sekece di Goblin lah (menurut aku). Emmm, jokes di dalam drama ini gak gitu nampol dan karakter Lee Dong Wook gak gitu seluwes Kim Shin di Goblin. 


Tapi, sebenarnya drama ini cukup lumayan kok. Beberapa kisah di dalamnya lumayan menarik karena mengangkat berbagai mitos yang ada di korea. Kim Bum yang jadi tokoh jahat juga jadi pemanis yang bikin kita betah nontonnya.


Inti dari drama ini adalah pencarian Lee Dong Wook sama reinkarnasi kekasihnya yang diperankan Jo Bo Ah. Sosok gumiho yang mencintai manusia seperti ini sebenarnya menyalahi aturan akhirat. Tetapi, Lee Dong Wook tetap merelakan apapun yang ia miliki untuk bisa melihat lagi reinkarnasi kekasihnya.


Karena cintanya yang begitu besar, Kim Bum sebagai adiknya, merasa kesal dan terus membenci Lee Dong Wook. Makanya dia terus berusaha untuk membunuh reinkarnasi pacar Lee Dong Wook.


Karakter yang jadi musuh utama sebenarnya adalah Imoogi, semacam makhluk mistis yang mirip naga tapi gak punya kaki. Imoogi ini sebenarnya ya suka juga lah sama karakter Jo Bo Ah. Apalagi, pemeran imoogi adalah babang Lee Tae Ri yang imut-imut itu. Mau Lee Dong Wook atau Lee Tae Ri yang bakalan mati, tetap Jo Bo Ah yang menang.


  1. My Roommate is Gumiho


drama gumiho
sumber: tvN

Alasan terbesar mengapa saya tertarik untuk menonton drama My Roommates is Gumiho adalah aktor Jang Ki Yong. Di sini kita bisa melihat bagaimana Jang Ki Yong akan menjadi Gumiho berumur ratusan tahun yang suka sama mahasiswi yang diperankan Lee Hye Ri. 


Dari segi cerita sebenarnya drama ini cukup mengecewakan. Kisah cinta-cintaanya berjalan terlalu cepat, jokesnya gak nendang, dan Lee Hye Ri terlalu mirip sama karakter Ji Eun Tak. 


Secara umum, drama ini berkisah tentang Gumiho ratusan tahun yang jatuh cinta sama karakternya Lee Hye Ri. Awal pertemuan mereka dimulai dari peristiwa di mana Lee Hye Ri gak sengaja menelan mutiara rubah milik Jang Ki Yong. Lalu, setelah melalui beberapa masalah, Lee Hye Ri mesti tinggal bersama sang gumiho di rumahnya. 


Kesulitan mulai muncul ketika ada makhluk yang membunuh banyak perempuan yang ada di sekitar Jang Ki Yong. Sang gumiho tentu khawatir tentang adanya kemungkinan Lee Hye Ri akan menjadi korban selanjutnya. 


Yap, kalau penasaran ending dramanya, tonton saja ya. Jang Ki Yong di sini dibuat kece plus ganteng. Oke banget lah untuk penyegaran mata yang lelah setelah bekerja atau mengurus anak. 


Sekian dulu ya artikel tentang drama korea gumiho kali ini. Sampai jumpa lagi, saya mau cuci piring dulu.


No comments:

Post a Comment

Labels