Menu

My Roommate is Gumiho : Siluman Rubah yang Cinlok sama Mahasiswi

Drama bertemakan gumiho emang udah banyak banget digarap, salah satu yang paling baru judulnya adalah My Roommate is Gumiho.

Meskipun membawa kisah lawas yakni tentang siluman rubah, nampaknya fans dari genre seperti masih tetap ada. Yah, walaupun rating drama ini memang gak tinggi-tinggi amat, yakni berkisar di angka 3.5.


Pemain Drama My Roommate is Gumiho


My Roommate is Gumiho
Jang ki Yong dan Lee Hye Ri di dalam drama My Roommate is Gumiho


Pemain drama ini cukup istimewa lho, misalnya aja ada Jang Ki Yong yang jadi mamang Gumihonya dengan nama Shin Woo Yeo, terus yang jadi pemeran perempuannya adalah Lee Hye Ri dengan nama karakternya Lee Dam.


Aku cukup familiar dengan Jang Ki Yong gara-gara drama Go Back Couple yang bagusnya pake banget. Di drama itu, Jang Ki Yong jadi sosok second lead ganteng dan super keren yang gak dapat jodoh.


Nama pemeran perempuannya juga sudah terkenal bangetlah lewat drama Reply 1988. Di dalam drama tersebut, karakter Lee Hye Ri mirip lho dengan Lee Dam yang diperankan di dalam drama ini. 


Baca juga: Go Back Couple, Kisah Pelik Rumah Tangga dalam Balutan Drama Korea


Kisah Drama My Roommate is Gumiho


My Roommate is Gumiho
Babang Gumiho dan kekasihnya

Drama ini menceritakan tentang anak kuliahan, Lee Dam, yang gak sengaja nelan kelereng siluman rubah miliknya Shin Woo Yeo. Karena ada beberapa dampak yang gak bisa terhindarkan gara-gara kelereng itu, Lee Dam mesti tinggal bersama siluman rubah agar segala sakit di dalam tubuhnya bisa segera reda.


Segalanya berputar begitu cepat. Di episode 1 saja Lee Dam dengan mudahnya mengiyakan permintaan siluman rubah untuk tinggal bareng. Kemudian, cerita di drama ini berputar tentang impian si siluman rubah yang ingin jadi manusia. 


Selain itu, diceritakan pula konflik Lee Dam di kampusnya yang kerap jadi bahan gunjingan teman-temannya karena ia sedang didekati oleh salah satu mahasiswa ganteng yang diperankan oleh Bae In Hyuk.


Kurang lebih sampai episode 6 lah ceritanya cukup datar sampai ada problem tambahan yang datang dari arwah jahat lain. Makhluk tambahan ini membunuh manusia perempuan yang ada di sekitar Shin Woo Yeo. Mulai dari pramusaji sampai sekedar tamu kafe yang menyapa Shin Woo Yeo. Ngeri kan!


Siapakah arwah jahat ini? Apakah ia mantan pacar Shin Woo Yei di zaman Joseon yang jadi korban ghosting? Who knows?


Poin Plus Drama My Roommate is Gumiho


My Roommate is Gumiho

Harus aku akuin hawa drama ini cukup membosankan, datar, dan membuat sakit kepala karena alurnya yang lambat. Well, tapi yang namanya drakor pastilah ada sisi positif dan hikmah yang bisa diambil. 

Drama ini punya beberapa jokes yang berhasil bikin ngakak, mesti gak banyak. Karakter Lee Dam yang super cuek dan gumiho tua memang membuat jokes di dalam drama ini sedikit mirip dengan jokes di drama Goblin. Tapi, tetap saja eksekusi lelucon di drama Goblin jauh lebih berhasil.


Selain tentang jokes, persahabatan di My Roommate is Gumiho yang kebanyakan menceritakan tentang lekatnya hubungan geng Lee Dam juga cukup oke untuk diikuti.


Cerita yang Sedikit Mirip Goblin


My Roommate is Gumiho
Jang Ki Yong dari pose samping

Begitu melihat kisah cinta di antara anak muda dan orang tua saya tentu saja langsung teringat drama Goblin. Di sana, tokoh Eun Tak yang segar menjadi penyeimbang yang kece dari tokoh tua Gong Yoo. 

Panggilan “Ahjussi” juga jadi salah satu ikonik yang Goblin banget lah. Mungkin karena itu, drama Roommates sini sedikit mengikuti pola itu dengan membuat Lee Dam memanggil gumihonya dengan panggilan “Pak”.


Saya pribadi kurang terkesan ya dengan ceritanya.Tapi ya kalau waktu lagi luang, drama ini boleh lah dinikmati di kala WFH sembari menunggu nasib baik yang mungkin sedang menunggu di masa depan.


Semoga pandemi segera berakhir ya kawan. Stay healthy. 

 




No comments:

Post a Comment

Labels