Menu

Haphephobia, Novel Asmara ala Kantoran yang Cute dan Lucu

Sebagai salah satu cerita wattpad, Haphephobia termasuk kisah yang keren banget loh. Novel ini menceritakan tentang seorang perempuan dengan phobia aneh yang tak tahan dengan segala jenis sentuhan dari siapapun. Unik, kan? 

Kisah Singkat Haphephobia


haphephobia
Cerita ini diawali oleh seorang perempuan yang bernama Iluka. Ia bekerja di perusahaan Erlando Packaging Plastic dengan posisi sebagai staff bagian purchasing. Awalnya kehidupannya berjalan dengan damai dan biasa-biasa saja. Tetapi, semua masalah ini mulai terjadi ketika Pak Neo, bos perusahan tersebut, melakukan rapat tertutup dengan Iluka pada suatu hari.

Bos laknat ini sengaja mengerjai Iluka dengan menyentuhnya sehingga ia pingsan saat menghadap ke ruangannya. Kejadian seperti ini tidak hanya terjadi sekali, Pak Neo memang sengaja terus mengganggu Iluka sampai pada tahap yang keterlaluan. 


Yap, seperti biasa. Hal iseng begini jelas akan berujung pada jatuh cinta yang mendalam. Untuk pertama kali dalam hidupnya Pak Neo akhirnya jatuh cinta lagi pada sosok yang terkesan umum dan biasa-biasa saja.


Kisah Manis nan Lucu di Novel Haphephobia

haphephobia
Genre novel ini mirip-mirip lah sama Metropop yang kerap mengangkat kisah kantoran yang diselingi dengan asmara. Yang bikin novel ini oke adalah kisah asmaranya yang gak monoton plus ada sekilas kisah tentang pekerjaan si tokoh utama.

Latar kantor yang berupa perusahaan packaging juga dengan jelas ditulis di buku tersebut. Bahkan, detail pekerjaan Iluka sebagai supervisor bagian purchasing juga dijabarkan sesekali. Dengan alasan pekerjaan ini lah, Iluka sering dipanggil ke ruangan Neo untuk bekerja dikerjai.


Peristiwa-peristiwa kecil nan romantis juga jadi katalis hubungan mereka berdua jadi makin romantis. Misalnya saja ketika Pak Neo sakit, Iluka merawatnya dengan imbalan bayaran dari sahabat Neo. Meskipun di momen ini Pak Neo menunjukkan sikap yang sangat menyebalkan, Iluka tetap berlapang dada.


Mendekati ending, cobaan dari Iluka yang datang dari masa lalu kembali datang mengganggu. Tepat ketika Pak Neo mulai menunjukkan rasa sukanya, dalang penyebab Iluka mengalami haphephobia mulai terkuak. 


Poin Plus Novel Haphephobia (with spoiler)


Kisahnya yang ringan akan membuat kebanyakan pembaca bisa menghabiskan novel ini dalam sekali duduk. Selain itu, beberapa jokes ringan yang ada di dalamnya cukup oke dan berhasil membuat saya senyum-senyum sendiri.


Hal yang kurang saya sukai ada di bagian mendekati ending buku ini di mana Iluka akan kembali “jatuh” karena menyukai Pak Neo. Padahal aku berharap banget kalau Iluka akan terus digambarkan menjadi sosok yang setrooong. 


Yap, namanya juga selera kan ya? Tiap orang pasti punya ekspektasi yang berbeda-beda. Yawes, sekian review kali ini. Semoga pandemi segera berakhir sehingga kita bisa kembali mudik. Saya mau cuci piring dulu.


Btw, novel ini sebenarnya ada di app Wattpad tapi gak lengkap. Kalau penasaran sama endingnya monggo dicari di platform belanja daring. Selamat menikmati.




No comments:

Post a Comment

Labels