Menu

Why Raeliana Ended Up At The Duke's Mansion : Manhwa Kece dengan Humor yang Sweet

Why Raeliana Ended Up At The Duke's Mansion


Judul: Why Raeliana Ended Up At The Duke's Mansion

Penulis: Micha

Rilis: Tahun 2017


Manhwa memang sedang populer dan salah satu cerita yang berjudul Why Raeliana Ended Up At The Duke's Mansion punya kisah yang cukup oke. 


Teman-teman mungkin sudah tahu bahwa komik dari Korea Selatan memang memiliki istilah manhwa dan komik dari Jepang biasanya punya istilah manga. Tipis-tipis lah bedanya. 


Kisah Singkat Why Raeliana Ended Up At The Duke's Mansion


Manhwa ini memiliki tema reinkarnasi di mana tokoh utamanya berasal dari dunia Korea modern yang terjebak di dalam novel fantasi favoritnya. Sialnya, tokoh ini tidak terjebak di karakter utamanya melainkan di karakter pendukung yang akan mati dibunuh oleh tunangannya sendiri.


Karena itu, perempuan yang masuk ke dalam tubuh Raelianan ini langsung mengambil tndakan untuk bisa memutuskan pertunangannya dengan Francis Brook secepat mungkin sebelum ia dibunuh perlahan menggunakan racun setelah menikah nanti.


Rupanya sang tunangan ini cukup bersikukuh untuk bisa melanjutkan hubungan mereka. Karenanya, Raeliana melakukan cara yang cukup ekstrim untuk bisa putus dari tunangannya yakni dengan melamar Duke Noah dengan melakukan perjanjian tertentu.


Raeliana yang sudah barang tentu tahu keseluruhan isi cerita novel ini mengetahui beberapa rahasia Duke Noah yang membuatnya memiliki kekuatan yang tak bisa ditolak. Dalam waktu singkat Raeliana menjadi tunangan tokoh laki-laki paling penting di kerajaan pada cerita itu. 


Selayaknya toko utama pada sebuah cerita, Raeliana menjalani beberapa masalah yang bahkan sampai mengancam nyawanya. Di sinilah konflik utama mulai berubah dari cerita aslinya karena Raeliana lah yang menjadi tokoh utama wanitanya. 


Plus Minus Manhwa Why Raeliana Ended Up At The Duke's Mansion


Yap, meski klise pakai banget, kisah manhwa ini sebenarnya salah satu yang terbaik di antara kisah reinkarnasi lainnya. Sosok Raeliana di sini meninggalkan kesan yang kuat karena ia punya pendirian, mandiri, serta tidak “menye-menye”.


Selain itu, Raeliana juga memiliki sisi humoris yang amat cocok dengan sosok Duke Noah yang kadang garing dan menyebalkan. 


Kisah ini memiliki alur yang cukup logis, sehingga pembaca bisa menerima cerita bagaimana seorang oportunis, kaku, dan angkuh macam Duke Noah bisa akhirnya menyukai sosok perempuan seperti Raeliana.


Kekurangan dari cerita ini adalah plot yang cukup rumit, terutama di bagian akhir ketika Raeliana melakukan riset tentang seseorang seperti dirinya yang juga melakukan reinkarnasi diri dunia modern.


Selain itu, plot tentang pura-pura tunangan yang akhirnya benar-benar jatuh cinta sebenarnya sudah cukup basi. Akan tetapi, penulis berhasil membuat detail kecil seperti percakapan yang lucu tapi romantis di antara mereka berdua menjadi semacam delivery yang oke banget sehingga tema dari inti cerita tetap bisa diterima pembaca.


Yaps. Sekian tentang manhwa Raeliana. Saya mau cuci piring dulu.




No comments:

Post a Comment

Labels