Menu

Three Meals A Day: Reality Show yang Cucok untuk Kaum Rebahan bin Laperan

3 meals a day reality show korea cha seung won nam joo hyuk
sumber ilustrasi: freepik.com


Setelah bolak-balik mengulang adegan makan di drama lawas Let's Eat, akhirnya algoritma YouTube menyodorkan saya satu acara reality show yang tak akan bisa saya tolak: 3 Meals a Day.

Konsep acara ini sederhana, bintang tamu beserta hostnya yang ada 3 orang akan ditaroh di sebuah pulau nan pelosok.

Di sana mereka akan melakukan kegiatan pengolahan makanan dari nol menjadi siap santap ala tradisional. Saking tradisionalnya, mereka tidak menggunakan kompor, melainkan tungku kayu bakar yang mesti dikipasi terus agar apinya menyala.

Bintang tamunya berganti-ganti. Versi 3 meals a day yang pertama saya tonton menampilkan Nam Joo Hyuk yang ganteng itu sebagai bintang tamunya. Host-nya ada 3 orang, yakni Cha Seung won, Son Ho Jun, dan Yoo Jae Jin. 

Pada pertemuan pertama dengan Nam Joo Hyuk, Son Ho Jun sebagai host termuda langsung menunjukkan kesenioritasannya. Gaya banget lah, mentang-mentang ada bintang tamu yang lebih muda.

Namun, Nam Joo Hyuk terlihat berhasil menikmati rangkaian kegiatan di sana dengan baik (entah aslinya). Di sana ia membantu cuci piring, mengipasi tungku, sampai memasak nasi goreng dengan rasa absurd.

Dari seluruh adegan masak-memasak, Nam Joo Hyuk, terlihat lebih menyukai hidangan ayam, daging, dibandingkan mi. Adegan masak roti bakarnya juga uwooo banget. Bikin laper secara nyata. 


Host yang paling banyak berperan sebagai juru masak adalah Cha Seung Won. Mungkin banyak yang sudah tahu bahwa ahjussi ini main di drama Hwayugi, jadi dewa banteng. Di dalam drama itu, Cha Seung Won jadi karakter yang lucu banget. Nah, selama reality show, Cha Seung Won nggak menampilkan sisi lucunya, tapi lebih ke sisi dominannya. 

Sementara host yang  terakhir, Yoo Jae Jin memegang peran seorang ayah yang bertugas membuat api pada tungku, memancing ikan, juga mencari perkakas yang akan berguna untuk proses memasak ala ala tradisional begini.

Lalu, apa fungsi Son Ho Jun? Practically, dia memegang bagian all assistant, alias babu di segala lini. Tapi, makin ke sini kemampuannya membuat bumbu makin jago.

Son Ho Jun sih yang membuat acara masak-makan ini jadi lebih hidup karena dia konyol, nggak bisa apa-apa, dan jadi bahan banyolan tim produksi.

Selain Nam Joo Hyuk, saya juga sempat melihat acara ini ketika mengundang Gong Hyo Jin. Itu loh, unnie yang main di drama Master’s Sun dan When The Camellia Bloom (baca: review WTCB)

Yap, unnie Hyo Jin jadi tukang bersih-bersih selama acara memasak. Dia paling nggak tahan lihat barang-barang dapur yang berantakan. 

Bintang tamu yang paling terbaru adalah Lee Kwang Soo, pangeran Running Man. Untuk pembahasan Lee Kwang Soo, mungkin saya mau buat postingan terpisah, karena punya cerita menarik yang perlu dijabarkan secara terperinci.





No comments:

Post a Comment

Labels