Menu

Sassy Girl Chun Hyang: Drama Rom-Com yang Timeless



Sassy girl chun Hyang drama lawas yang lucu

Drama baru belakangan ini memang mengecewakan. Selain It's Ok To Be Not Okay, rasanya nggak ada genre lain yang punya cerita wah.

Kalau sudah begini, biasanya kita kembali ke masa lalu, memilah-milah drama lama karena nggak ada yang bisa menyenangkan hati di masa sekarang.

Perilaku suka mengulang drakor begini punya hubungan nggak ya sama tabiat manusia yang susah move on secara general? Wkwk, kayanya ada banget deh.

Kayanya ya, kayanya loh, kalau kita emang nggak menemukan sesuatu yang kita sukai di masa sekarang, nggak menemukan seseorang yang kita sukai di masa sekarang, secara otomatis kita ingin mengulangi masa lalu, atau ingin bersama seseorang dari masa lalu. 

Jadi, sepertinya penting untuk bisa menyenangkan diri sendiri ketimbang berharap dari orang lain apalagi berharap dari takdir. Lah, kenapa saya jadi bahas persoalan melankolis begini?


Recap Sejenak Drama Lawas Sassy Girl Chun Hyang

Buat saya, drama Sassy Girl Chun Hyang bisa dibilang adalah serial rom-com yang enak banget untuk diulang-ulang. Tampilannya memang jadul banget, super parah. 

Hapenya pun masih hape senter yang dulu sering kita bangga-banggakan itu. Yang nggak bisa dipakai untuk chatting apalagi untuk streaming youtube. Gaya fashionnya Lee Mong Ryong juga, aaah parah lah. 

Tapi, alur ceritanya manis pake banget. Gara-gara ini aja, saya jadi kecanduan setengah mati sama drama yang dirilis tahun 2005. Berarti, sudah lima belas tahun yang lalu.

Cerita singkatnya, Lee mong Ryong adalah siswa berandal yang baru saja pindah ke kota Namwon. Di sana, ia menjalin pertemanan, sebenarnya setengah permusuhan sih, dengan gengnya Chun Hyang, cewek yang jadi tokoh utama dalam drama ini. 

Chun Hyang dan Mong Ryong terkena skandal di mana mereka tertangkap basah tidur dalam satu kamar. Sebenarnya juga mereka nggak ngapa-ngapain. Tapi, mereka dipaksa untuk menikah supaya nggak dikeluarkan dari sekolah.

Jadilah mereka menikah, tentu dengan terpaksa. Sampai di sini lucu-lucuannya berhenti, dan alurnya mulai berjalan sedih.

Chun hyang pelan-pelan mulai jatuh cinta beneran sama Mong Ryong yang sangat manis padanya. Ia mulai memancing Mong Ryong untuk punya target belajar. Ketika Mong Ryong lulus dengan nilai baik bahkan bisa diterima di Universitas Hangook, Chun Hyang akhirnya sadar bahwa Mong Ryong sudah suka sama cewek lain.

Chun Hyang memilih mundur. 

Chun Hyang pergi dari kehidupan Mong Ryong dengan meminta cerai. Ia pergi menghilang sampai pada suatu keadaan di mana Mong Ryong sadar bahwa nama Chun Hyang tak ada di universitas manapun. 

Mong Ryong mencari Chun Hyang melalui geng SMA-nya dan menemukan kehidupan Chun Hyang yang serba susah di perkotaan Seoul. 


Alasan Chun Hyang Memilih untuk Pergi

Ada alasan yang sangat kuat ketika Chun Hyang akhirnya memilih untuk minta cerai secepat mungkin. Yap, Chun Hyang melihat Mong ryong berciuman dengan cewek lain yang ia sukai, Chae Rin noona namanya. Yah, begitulah Mong Ryong, kalau bisa dua kenapa harus satu? 

Adegan minta cerainya ini sangat sedih, sih. Chun Hyang langsung bicara pada ayahnya Mong Ryong yang berkepribadian ganda itu, keras sekali kalau berhadapan dengan Mong Ryong tapi lembutnya minta ampun sama Chun Hyang.

Ayah Mong Ryong berperan banyak untuk menyatukan mereka berdua dari awal cerita sampai di akhir drama. Sosoknya yang lembut dan keras menjadi jokes sekaligus pemanis adegan sedih-sedihannya.


Perjuangan Mong Ryong di Seoul

Setelah Mong Ryong menemukan Chun Hyang di Seoul, masalahnya nggak otomatis langsung selesai. Ia mengetahui bahwa Chun hyang sedang di PDKT-in sama ahjussi kaya pemilik perusahaan besar. 

Mong Ryong tahu diri, bahwa ia jauh sekali jika dibandingkan dengan ahjussi itu. Tapi ia nggak berhenti untuk mengganggu Chun Hyang, menebus rasa bersalahnya. Sampai pada suatu ketika Mong Ryong sadar sendiri, ia bukan sedang menebus rasa bersalah, ia sudah jatuh cinta sama Chun Hyang.  

Ada satu kejadian lucu. Chun Hyang menghilangkan kalung berlian pemberian ahjussi kaya itu. Chun Hyang kelimpungan mencarinya. Lalu, Mong Ryong mencuri pedang ayahnya, yang merupakan warisan leluhur untuk dijual kepada kolektor. Uangnya kemudian digunakan Mong ryong untuk membeli kalung berlian dengan bentuk yang sama persis. 

Ayah Mong Ryong mengamuk. Ia mengusir anaknya. Dan ujung-ujungnya, Mong Ryong lagi-lagi menumpang lagi di rumahny Chun Hyang.


Titik Cubitan Konflik

Ketika Mong ryong dan Chun Hyang sudah klik. cobaan kembali datang. Mong Ryong dituduh melakukan tindak pelecehan seksual pada seorang artis baru. Yah, begitulah. Ahjussi sedang membuktikan taringnya dan tak segan-segan melakukan cara kotor untuk merebut Chun Hyang.

Endingnya? Tonton sendiri aja lah ya. Ini OST Chun Hyang yang saya sukai.












No comments:

Post a Comment

Labels