Menu

Curhatan Singkat Setelah Nonton Knives Out di Penghujung Tahun

Review Film Knives Out


Judul: Knives Out

Rilis: 27 Nopember 2019


Produser dan Penulis: Rian Johnson


Pemain: Ana de Armas, Daniel Craig, Chris Evans



Review film kali ini tidak akan dibahas seperti biasanya. Saya tidak akan menuliskan sinopsis terlebih dahulu lalu kemudian mengomentarinya. 


(Lagi males aja, wkwkwk)


Pada dasarnya saya menyukai sebuah film yang mempunyai dampak atau meninggalkan bekas di diri saya setelah filmnya selesai. Salah satunya adalah Inception yang diperankan Leonardo Dicaprio. Ingat sama film lawas yang bikin pusing ini kan, ya?


Meski film Knives Out masih kalah jika dibandingkan dengan Inception, tapi cukuplah membuat saya berpikir banyak tentang plot yang terbilang cukup keren.


Soalnya, film detektif yang fresh begini tuh jarang banget. Paling-paling hanya remake dari novel lawas yang itu-itu aja. Kalau gak Sherlock ya Poirot, kan bosen. Pengen banget punya tokoh detektif yang orisinil, new, dan jawabannya ada di dalam film ini.


Plot cerita yang Penuh Tipu Daya



Singkatnya, film ini menceritakan tentang pembunuhan novelis terkemuka di mana masing-masing anggota keluarganya memiliki motif yang cukup kuat untuk melakukannya. Uniknya adalah pelaku sudah diungkap sedari awal sehingga penonton gak perlu repot-repot berpikir siapa pelakunya. 


Tetapi rasanya kok saya kena tipu ya? Hahaha, saya udah menduga bahwa apa yang disajikan buat penonton adalah topeng kepalsuan belaka, layaknya sebuah drama detektif yang memang suka mengecoh nalar penontonnya.


But, efek kejutannya gak berhenti sampai di situ. Bahkan, ketika pelaku sebenarnya sudah ketangkap, ada lagi adegan ending yang bakal bikin geregetan. Adegan di mana seolah-olah bakal ada satu pembunuhan lagi…. Yang gagal untuk dieksekusi. Sebenarnya, adegan ending ini epik banget sih. Efeknya tuh lucu campur pengen nampol. 


Yap. Kalau anda suka sama drama detektif macam Sherlock yang emang banyak bacotan dan punya lika-liku penyelidikan yang panjang, saya yakin ini akan jadi film favorit anda selanjutnya. 


Artis Pemeran yang Kece-kece


Saya rasa film ini layak banget dibuat sekuelnya. Selain tokoh pemeran detektif nya aja emang keren, ada juga artis pemeran film horor IT yang imut-imut itu. 


Tokoh detektif berdarah Perancis bernama Benoit Blanc diperankan oleh Daniel Craig, mas mas pemeran mata mata di Skyfall. Mbak mbak perawat novelis yang meninggal diperankan Ana de Armas.


Sorry, cuman itu yang saya tahu.


Next.

Membangun Plot Sebuah Kasus Pembunuhan


Bagaimana ya. Sebagai seorang yang suka dan tergila gila sama kisah misteri, saya tahu betapa susah membangun sebuah plot kasus pembunuhan yang epik. Soalnya pola cerita drama detektif terkesan membosankan. Ada masalah - pembunuhan - penyelidikan - BLA BLA BLA - tertangkap.


Tapi, pesan film ini jauh dari kata membosankan. Meskipun, yah adegan pembuka nya gak wah wah banget, jadi mungkin bisa memecahkan ekspektasi yang terlalu tinggi.

Sekian, selamat tahun baru. Selamat membuat resolusi tanpa solusi untuk sekali lagi.



No comments:

Post a Comment

Labels