Menu

Review Drama Korea My Secret Romance

drama korea My Secret Romance
themoviedb.org

Judul: My Secret Romance
Pemain: Sung Hoon, Song Ji Eun, Kim Jae Young
Rilis: April 2017
Jumlah Episode: 13 


Drama Korea memang punya varian genre yang buanyaaaaaak bangeeeeet. Menemukan drama Korea yang bagus itu ibarat menemukan jodoh paket lengkap yang soleh, kaya, dan ganteng.

Cukup susah menemukan drama Korea yang sempurna secara plot cerita, kegantengan artis pemerannya, dan ending yang kece.

Cerita sebagus Goblin saja masih membuat saya merasa kecewa dengan cerita opening yang rada boring. Sedangkan drakor W, oke banget secara plot pembukanya, tapi gak oke banget setelah episode 8 ke atas.

While youre sleeping masih menjadi drama yang cukup sempurna buat saya. Karena ceritanya lucu, artisnya ganteng, dan plotnya apik banget dari opening sampai ending.

My secret Romance yang akan dibahas di cerita kali ini tergolong yang biasa aja. Plot bisa, pemeran utama juga biasa, tapi adegan romantisnya cukup membaut jiwa emak emak saya terhibur.

Sinopsis

Kalau bicara soal drama My Secret Romance, rasanya tak ada rasa atau ide cerita yang menonjol. Tokoh utamanya yakitu Cha Jin Wook, seorang CEO dan Lee Yu Mi seorang ahli gizi mengawali kisah cintanya dengan bobo bareng.

Gegara cinta satu malam seperti ini, Lee Yu Mi sangat malu untuk bertemu lagi dengan Cha Jin Wook. Sialnya, mereka ditakdirkan bertemu kembali sebagai karyawan dengan bosnya (ya iyalah ketemu, kalau enggak ya dramanya gak bakal dibuat).

Cha Jin Wook yang emang sebenarnya udah kepincut dengan Lee Yu Mi, berusaha untuk terus mengganggunya setia hari dengan cara apapun. Mulai dari komplain masalah kerjaan sampai soal hal remeh temeh lainnya.

Sampai akhirnya mereka berdua kembali bersama gegara perjalanan dinas. Mereka saling mau mengaku tentang perkara di awal perkenalan mereka berdua yang bisa dibilang tidak enak.

Ketika mereka kembali bersama, masalah baru muncul dari bapaknya Cha Jin Wook yang gak setuju dengan status sosial Lee Yu Mi yang tergolong biasa aja. Apalagi, emaknya Lee Yu Mi adalah artis film panas, ia semakin melarang anaknya untuk berhubungan lebih dalam dengan Lee Yu Mi.

Poin Plus Drama Ini

Apa yaaaaa? Drama ini berasa seperti cerita Wattpad bergenre CEO-CEO posesif. Biasanya sih genre begini merupakan favorit para ciwi ciwi plus emak emak macam saya. Hahaha.

Yah, saya gak bisa dibilang suka juga sih. Plot cerita yang sangat mudah ditebak tanpa adanya konflik yang berarti memang membuat drama ini tak akan bisa menang jika dibandingkan dengan Weightlifitng Kim bok Joo atau Bad Guys.

Akan tetapi, drama ini cukup apik kok untuk menemani akhir pekan Anda yang kesepian. Adegan yang sudah romantis bertaburan bagai bintang di dalam drama ini. Karena yah, memang cuma ini yang ditonjolkan dari drama My Secret Romance.

Selain itu, adegan ending drama ini cukup oke, ga seperti drama Korea yang selalu punya kisah ending yang boring abis.

Selain itu, saya cukup kagum bahwa si artis pemeran Cha Jin Wook, Sung Hoon  bisa memerankan tokoh yang gentleman bangat waktu berhadapa dengan Lee Yu Mi namun mendadak bisa memasang wajah khas ke-bapak-an saat menduga bahwa adik tiri Lee Yu Mi adalah anaknya. Ini unchh banget lah.

Saya gak nyangka aja sih dia bisa memasang ekspresi khas lelaki yang punya empati. Drama ini cukup populer di Korea tetapi punya rating yang sangat rendah, yakni kurang dari satu persen.   
 

7 comments:

Labels