Menu

Review Drama Go back Couple, Kisah Pelik Rumah Tangga dalam Balutan Epik Khas Drama Korea

Go Back Couple
reviewdramaasia.com

Belakangan ini ada satu film Korea yg menurut saya sangat berfaedah sekaligus berhasil dikemas dalam cerita dan tokoh yang ciamik. Mulai dirilis Oktober 2017 lalu, film ini juga dikenal dengan judul Go Back Spouses.

Drakor paket lengkap ini diperani oleh aktris imut Jang Na ra dan So Ho joon. Film garapan sutradara Ha Byung Hoon  ini menceritakan tentang kehidupan pasca pernikahan yang tidak seindah bayangan semua orang. Bahkan dalam episode satu diawali dengan quote yang menurut saya agak menohok namun benar : pernikahan bukanlah sebuah happy ending.

Go Back Couple
pic by canva

Diawali dengan potret keluarga yg sudah diambang perceraian, kedua tokoh utama ini kemudian terlempar di kehidupan lampaunya saat masih masa kuliah.

Awalnya mereka kompak untuk saling menghindari. Namun, jalan takdir (skenario film) terus menerus membuat mereka bertemu yang berujung pada perkelahian mereka.Namun, ceritanya tidak habis pada pusara mereka sendiri. Mulai muncul masalah masalah dari para mantan mereka di saat kuliah sampai masalah teman satu geng yg sempat menghilang dari kampus.


Menurut saya film ini cocok sekali untuk ditonton bersama pasangan. Banyak nilai nilai rumahnya tangga yang bisa dicontoh seperti pentingnya komunikasi yang jelas. Terlihat sederhana memang perihal komunikasi, namun tanpa hal ini banyak pasangan yang berujung pada perceraian.

Hal lain yang menggugah saya adalah seringkali kita membanding bandingkan pasangan yang kita miliki dengan orang lain. Seandainya saja aku tidak memilihmu, seandainya aku bisa balik ke waktu itu adalah kata kata yang sangat ditonjolkan dalam film ini. 
Go Back Couple
pic by canva

Latar tahun 1990an terasa sangat kental saat kedua pasangan ini terlempar kembali pada kehidupan lampaunya. Musik dan baju yang sedang hits kala itu akan menyegarkan kembali ingatan kita tentang memori manisnya jaman tanpa ponsel pintar kala itu.

Yah, Pokoknya film ini oke banget lah untuk mengisi akhir Minggu bersama pasangan.
Selamat menonton.

No comments:

Post a Comment

Labels